Senin, 19 Desember 2011

Sempurna dan Tidak Sempurna

Tak Ada yang Sempurna
Tak Ada yang Sempurna
Sudah tahu kalau di dunia ini tak ada yang sempurna, kecuali Andara and the Backbone. Ini pembicaraan yang serius, jadi tak usah banyak bergurau. Sempuran itu jika diartikan adalah tak memiliki cacat atau kekurangan. Siapa di dunia ini yang paling sempurna? Pasti jika anda menjawab akan terpaku pada sosok yang menurut Anda patut dijadikan panutan yang berlandaskan agama. Karena kesempurnaan itu tak hanya fisik saja. Tapi jika tak punya mata hati, maka kesempurnaan itu didasarkan pada satu domain saja, yaitu fisik.
Di dunia ini tuhan menciptkan keberagaman, ada laki-laki ada perempuan, ada putih ada hitam. Dan sepertinya semua itu saling berlawanan dan melengkapi. Ketika satu orang berbeda pandangan, maka kesempurnaan pun menjadi berbeda. Ada yang mengingkan apa yang akan dimiliki mendapatkan yang paling sempurna, jika  itu nilai adalah A atau 100. Tuhan itu menciptakan berbeda, dan seorang dianggap oleh orang lain menjadi tidak sempurna. Apakah Tuhan tidak adil?

Ketika sempurna bisa dilihat dari berbagai sudut, dan sebaliknya ketidaksempurnaan juga bisa dinilai dari berbagai pandangan. Maka ketika salah satu pandangan terlihat tidak sempurna maka sudut yang sempurna haruslah mampu menutupinya. Dan jika sebagai yang melihat jangan hanya terpaku pada satu pandangan. Karena pasti ada pandangan lain yang sempurna, yang indah. Setiap orang akan berusaha untuk menutupi ketidaksempurnaan, dengan cara menunjukkan kesempurnaan lain yang dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

buat pembaca bisa ngasih Coment/saran/kritik
tank<s